Mengenal Batu Mulia

Tuesday 26 March 2013

2
AIR TERJUN TERINDAH DI DUNIA

WISATA

WAJAH INDONESIA - Air Terjun atau dalam bahasa inggris disebut dengan water fall adalah sebuah sungai yang jatuh kebawah dimana jalur dari sungai tersebut terpatah sebagai akibat gerakan bumi. di dunia ada banyak sekali air terjun beberapa diantaranya memiliki bentuk sanagat indah dan biasanya digunakan sebagai ikon dan sebagai objek wisata andalan untuk daerah tersebut.
Dibawah ini adalah top 8 air terjun terindah yang pernah ditemukan di dunia. Kebanyakan darinya mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Apa saja? mari kita simak

1. Air Terjun Sutherland (New Zealand)

SUTHERLAND FALLS
New Zealand memang banyak dikenal orang sebagai tempat yang sangat indah, tak terkecuali dengan alamnya dan air terjun ini adalah salah satu diantara keindahan tersebut. Memiliki tinggi 580 meter, air terjun ini disebut indah karena memiliki debit air yang konstan seakan tak pernah habis untuk dilihat keindahannya. air terjun ini berlokasi di taman nasional Fiordland National Park.

2. Air Terjun Gullfoss (Iceland)


Gulfoss Water Falls
Gullfoss adalah air terjun paling unik yang pernah ada, dimana air terjun ini berbentuk lebar dan memiliki dua tingkat berbeda dengan sudut kemiringan 90 derajat masing masingnya. air terjun ini juga dikenal sebagai ikon pariwisata di Iceland. Keindahannya akan lebih terlihat lagi ketika pelangi warna-warni menyelimuti air terjun ini sebagai akibat dari hembusan rintik air yang jatuh dibawahnya.





3. Air Terjun Yosemite  (USA)

Yosemite Water Falls 
Di Amerika Serikat memiliki banyak taman nasional yang digunakan sebagai objek wisata alam, dan taman nasional Yosemite adalah salah satunya dimana terdapat air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 730 meter. Saking tingginya air terjun ini bisa dilihat dari jalan raya taman nasional dengan radius 5 kilometer jauhnya. Walau airnya tidak mengalir sepanjang tahun namun ada waktu tertentu dimana air terjun ini memiliki pemandangan yang spektakuler.




4. Air Terjun Angel atau SALTO De ÁNGEL (Venezuela)



Angel Falls menjadi salah satu air terjun terindah di dunia pada daftar kita kali ini memang tidak mengada-ngada, termasuk air terjun tertinggi di dunia, tingginya yang hampir 1 Km membuat orang terpukau tak ingin beranjak dari pemandangan indah ini. Untuk mencapai air terjun ini memang tidak begitu mudah karena barada dibelantara hutan tropis Venezuela, tempatnya yang berada di bibir "tebing surga" adalah hal luar biasa yang bisa kita ketahui dari air terjun ini.



5. Air Terjun Plitvice (Croatia)

Air Terjun Plitvice
Inilah air terjun yang benar-benar unik, tak hanya memiliki bentuk yang indah namun ia juga memiliki kolam-kolam air dimana airnya berwarna-warni. Sangat sayang jika anda datang ke Croatia tidak datang ke tempat yang memukau ini.





6. Air Terjun Niagara (Canada - USA)

Berada diperbatasan negara antara canada dan Amerika Serikat. Air terjun ini benar-benar sangat besar dengan debit air sampai 2,8 juta liter per detik. Jutaan turis dari seluruh dunia datang ke tempat ini hanya sekedar menghilangkan dahaga akan keingintahuan tentang air terjun Niagara yang legendaris.





7. Air Terjun Victoria (Zambia - Zimbabwe)

Namanya diabadikan untuk menghormati Ratu Victoria yang kala itu memerintah Inggris, dengan bentangan lebar 1,7 Km dan rata-rata ketinggian mencapai 108 meter ini dikukuhkan sebagai situs warisan dunia UNESCO dan menjadi salah satu dari keajaiban dunia alam baru.





8. Air Terjun Iguazu (Argentina - Brazil)

Air terjun paling indah di daftar kita ini adalah air terjun Iguazu, memiliki lebar sampai 2km adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Air terjun Iguazu adalah gabungan dari 275 air terjun individu yang berbeda.





Itulah kedelapan air terjun terindah di dunia, Indonesia juga memiliki banyak air terjun yang indah yang sangat berpeluang dijadikan sebagai objek wisata bertaraf internasional. Kini kembali lagi kepada pemerintah daerah dalam memperdayakan wisata alam membangun infrastruktur yang memadai sehingga turis semakin tertarik karena akses menuju lokasi mudah dan fasilitas yang memadai. salam Indonesia.

source : ijogading.com





2 comments:

Anonymous said...

Wah kren bgt bro, mantap dah...

Unknown said...

kapan saya bisa berwisata ke sana ?

Post a Comment

 
. | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog